Sachrudin Bakal Gelar Deklarasi Calon Walikota Tangerang Akhir Juli Mendatang

  • Bagikan

sinargunung.com, Kota Tangerang  | Deklarasi Calon Walikota Tangerang, H.Sachrudin pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang dipastikan akan digelar pada akhir Juli mendatang.

Demikian dikatakan Sachrudin saat berbincang santai dengan awak media, Senin (8/7/2024) di kediamannya, Jalan Irigasi Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Meski belum menyembutkan nama pendampingnya sebagai Calon Wakil Walikota Tangerang, namun Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang itu mengaku telah melakukan komunikasi intens dengan partai koalisi.

“Paling lambat akhir Juli kita akan deklarasi Calon Walikota dan Wakil Walikota. Sampai saat ini saya sedang menjalankan tugas partai, diantaranya membangun komunikasi politik pada semua partai yang ada dan mencari pasangan calon Wakil Wali Kota Tangerang,” ujarnya

BACA JUGA | Sachrudin Calon Wakil Walikota Tangerang : Wakil Walikota Orang Yang Bisa Melayani Masyarakat dan Sabar

“Kita juga membentuk tim pemenangan, jaringan, sosialisasi pada masyarakat agar mereka tahu jika saya sudah ditugaskan untuk menjadi Calon Wali Kota Tangerang,” sambung Sachrudin menambahkan.

Saat ditanya terkait partai koalisi, kata Sachrudin tidak menutup kemungkinan akan mengandeng partai PDI Perjuangan Demokrat, ataupun partai lainnya.

Disinggung figur anak muda yang akan menjadi pendampingnya, Sachrudin mengatakan sangat terbuka untuk siapa saja. Bukan hanya anak muda, semua figur akan diterima dengan baik karena semua punya potensi dan peluang yang sama. Baik politisi, akademisi atau non politisi yang telah mengajukan nantinya akan berproses.

“Kita sedang melakukan pendalaman karena wakilnya nanti pastinya yang mempunyai kesamaan visi dan misi dengan kita. Ya, untuk membangun kota dan mensejahterakan masyarakat, orangnya harus sabar dan ikhlas,” paparnya.

Meaki begitu, Sachrudin juga masih mengikuti perkembangan konstalasi dari pusat . Walaupun secara horizontal sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, dirinya memiliki hak preogratif, namun secara struktural juga yang harus menghormati pimpinan yang lebih tinggi.

“Kita lihat juga konstalasi pusat. Banyak sekali kemungkinan,” imbuhnnya.

Diakhir perbincangan,Sachrudin berharap agar masyarakat Kota Tangerang lebih sejahtera, baik secara ekonomi maupun sosial. Untuk itu dia mengajak seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali awak media, agar sama sama membangun Kota Tangerang.

” Untuk membangun kesejahteraam pemerintah tidak bisa sendiri bekerja, butuh peran serta masyarakat termasuk teman teman media untuk memberikan masukan-masukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Memerlukan fasilitas, sarana dan prasarana, dibantu juga TNI, Polri dan peran serta masyarakat. Yang penting bagaimana fasilitas itu bisa dimanfaatkan masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan masalah sosial lainnya,” pungkas Sachrudin yang juga mantan Wakil Walikota Tangerang dua periode.( Red/g’nur/lla)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *