Pastikan PPS dan KPPS Fit, Nurdin Siapkan Fasilitas Kesehatan

  • Bagikan

SINARGUNUNG.COM, KOTA TANGERANG |  Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang siap memberikan dukungan penuh untuk kelancaran gelaran pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, dalam rapat persiapan pendistribusian logistik dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang.

Pj, menyebut, selama pelaksanaan Pemilu 2024 Pemkot Tangerang menyiagakan seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kota Tangerang untuk membantu pelaksanaan kegiatan dan juga penunjang kesehatan bagi petugas KPPS maupun warga yang hadir.

“Mulai dari Puskesmas, Puskesmas Pembantu (Pustu) hingga petugas kesehatan semua akan siaga,” ujar Dr. Nurdin, dalam acara yang berlangsung di kantor KPU Kota Tangerang, Senin (12/2).

Kendati demikian, lanjut Dr. Nurdin, seluruh anggota KPPS harus mengantisipasi penyakit bawaan atau komorbid yang dimiliki oleh setiap petugas, guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan, sehingga pelaksanaan rangkaian kegiatan Pemilu dapat rampung dengan baik.

“Ini juga menjadi hal yang penting untuk diantisipasi, mengingat proses yang berlangsung akan cukup panjang,” beber pria yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Bupati Aceh Jaya.

Tak hanya itu, Pj, juga siap untuk membantu proses distribusi logistik yang akan dipergunakan dalam proses pemungutan suara pada 14 Februari.

“Kalau butuh bantuan armada untuk distribusi, kami siap untuk bantu koordinasikan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada Pemilu 2024 di Kota Tangerang terdapat sebanyak 5.175 Tempat Pemungutan Suara yang tersebar di 13 kecamatan, dengan jumlah anggota KPPS sebanyak 36.225 orang. (P.H)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *