Kelurahan Tangguh Bencana, Dr Nurdin : Upaya Pencegahan dan Melindungi Masyarakat

  • Bagikan

sinargunung.com, Kota Tangerang |  Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menghadiri sekaligus membuka kegiatan sosialisasi Kelurahan Tangguh Bencana di Kelurahan Kreo Selatan yang digelar di Aula Kelurahan Kreo Selatan, Kamis, (11/07).

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota, menyampaikan pentingnya peran Kelurahan Tangguh Bencana sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam penanggulangan bencana di Kota Tangerang.

“Ini merupakan bagian dari upaya kita untuk mewujudkan Kota Tangerang yang tangguh bencana dengan menjadikan kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Tangerang menjadi Kelurahan Tangguh Bencana,” tutur Pj Wali Kota, dalam arahannya saat membuka sosialisasi yang dihadiri oleh perwakilan masyarakat di Kelurahan Kreo Selatan.

Baca Juga | Pemkot Tangerang Sosialisasikan Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Lingkungan Sekolah 

Dr. Nurdin, juga mengungkapkan, hingga saat ini sudah 56 Kelurahan di Kota Tangerang yang telah ditetapkan sebaga Kelurahan Tangguh Bencana.

“Tentu nanti secara bertahap akan kita targetkan ke seluruh kelurahan di Kota Tangerang menjadi Kelurahan Tangguh Bencana. Namun saat ini, prioritasnya adalah kelurahan-kelurahan yang potensi kerawanan dan bencananya lebih besar,” terang Dr. Nurdin.

Di mana, lanjut Dr. Nurdin, di Kelurahan-Kelurahan Tangguh Bencana tersebut akan terus dilakukan sosialisasi pelatihan dan pemberian bantuan peralatan untuk mendukung penanggulangan bencana di wilayah tersebut.

“Dengan upaya ini kita harap dapat turut melindungi masyarakat dari ancaman dan bahaya bencana, sehingga apabila terjadi bencana kita bisa meminimalisir dampak maupun kerugiannya. Dan tentunya masyarakat dapat turut berkolaborasi melindungi kotanya dari bahaya bencana dan kebakaran yaitu melalui Kelurahan Tangguh Bencana ini,” tukas Pj. (p.h/rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *