Wujudkan Generasi Emas, Nurdin : Guru Harus Cerdas dan Berdaya Saing

  • Bagikan

SINARGUNUNG.COM, KOTA TANGERANG | Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyampaikan, guru harus cerdas, sehat dan berdaya saing, agar generasi penerus bisa mendapat pendidikan yang berkualitas.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam kegiatan peningkatan kapasitas guru Tenaga Harian Lepas (THL), yang berlangsung di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jum’at, (26/1).

“Guru adalah garda terdepan dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, guru harus memiliki kualitas yang baik,” kata Dr. Nurdin.

Pj wali kota, menambahkan, guru yang cerdas dan sehat akan mampu memberikan pembelajaran yang berkualitas kepada peserta didik. Hal ini akan berdampak pada terciptanya generasi yang berprestasi dan unggul.

“Kita ingin generasi penerus kita menjadi generasi emas. Untuk itu, guru harus menjadi salah satu pilar penting dalam mewujudkannya,” ucap mantan Pj Bupati Aceh Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Nurdin, juga mengatakan, Pemkot Tangerang akan membuka lebih banyak formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk guru.

“Kita akan transformasikan guru THL untuk memenuhi kekurangan formasi P3K di Kota Tangerang,” jelasnya.

Pj, berharap, dengan peningkatan kapasitas guru THL dan pembukaan lebih banyak formasi P3K, diharapkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang akan semakin meningkat.

“Insya Allah, dengan upaya ini, akan terwujud generasi emas yang berprestasi,” pungkasnya. Peri

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *