Sekda Nias Barat Berangkatkan Tenaga Kerja Ke Batam

  • Bagikan

SINARGUNUNG.COM, NIAS BARAT | Sekretaris Daerah (Sekda) Nias Barat, Sozisokhi Hia, SH., MM., mewakili Bupati Nias Barat memberangkatkan tenaga kerja ke Batam Provinsi Kepulauan Riau sebagai hasil perekrutan yang dilakaanakan oleh PT. Danka Hureco yang dilaksanakan di Kabupaten Niae Barat sejak 14 hingga 20 Maret 2024.

Acara Pemberangkatan tenaga kerja dimaksud, dilakasanakan di Ruang Rapat Aekhula Kantor Bupati Nias Barat pada Jumat (22/3/2024) lalu, dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM, Febrieli Gulo, S.Pd., MM., perwakilan PT. Danka Hureco dan orang tua tenaga kerja yang diberangkatkan.

Pada kesempatan itu, Sekda Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., MM., mengatakan pemberangkatan tenaga kerja ke Batam merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam pemberdayaan dan pemberian kesempatan kerja kepada putra/putri Nias Barat untuk bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Batam.

Untuk itu, ia berharap kepada tenaga kerja yang diberangkatkan, agar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan bekerja dengan sungguh-sungguh serta menjaga nama baik daerah Kabupaten Nias Barat.

“Jalankan kesempatan ini dengan baik, bekerja dengan sungguh-sungguh dan patuhi aturan yang berlaku di perusahaan dan jaga nama baik diri sendiri, keluarga dan daerah Kabupaten Nias Barat,” pesannya.

Sekda Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., MM juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada PT. Danka Hureco atas kerjasama yang baik dengan pemerintah Kabupaten Nias Barat dalam memfasilitasi perekrutan dan penyaluran tenaga kerja asal Nias Barat di perusahaan yang ada di Batam Kepulauan Riau.

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM, Febrieli Gulo, S.Pd., MM., melaporkan bahwa perekrutan Calon Tenaga Kerja di Nias Barat merupakan tindaklanjut Surat PT. Danka Hureco kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat untuk melakukan perekrutan calon tenaga kerja di Kabupaten Nias Barat yang ditindaklanjuti dengan Pengumuman Plh. Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Kabupaten Nias Barat.

“Presoses perekrutan dan seleksi telah terlaksana dengan baik, mulai proses penerimaan berkas, tes tertulis, interview dan tes kesehatan,” jelas Febrieli Gulo.

“Jumlah peserta yang mendaftar berjumlah 91 orang, dengan rincian laki-laki 32 orang dan perempuan 59 orang dari jumlah tersbut yang lulus berjumlah 53 orang, dengan rincian laki-laki sebanyak 7 orang dan perempuan sebanyak 46 orang,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia melaporkan bahwa calon tenaga kerja yang telah dinyatakan lulus akan berangkat dari Nias Barat menuju kota Batam Kepulauan Riau pada 25 Maret 2024 melalui jalur darat dengan biaya transportasi keberangkatan sampai ketempat tujuan ditanggung perusahaan.

“Mereka mulai bekerja pada 1 April 2024 dan selama bekerja akan mendapatkan fasilitas dari perusahaan yaitu gaji dan uang lembur, tempat tinggal, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaaan,” uangkap Ferbrieli Gulo mengakiri laporannya. (Red, Agus L)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *