POPDA XI Banten di Kota Tangerang Jadi Momentum Kebangkitan Prestasi Atlet Tenis Lapangan

  • Bagikan

Sinargunung.com, Kota Tangerang | Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI telah dimulai. Salah satu Cabang olahraga tenis lapangan menggelar nomor beregu putra dan putri pada Sabtu (8/6/2024) di Lapangan Tenis, Puspemkot Tangerang.

Panitia cabor tenis lapangan Eka Rahmat Mulyana mengatakan, cabor tenis yang dipertandingkan ada 7 nomor yaitu beregu putra, beregu putri, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

“Sistem pertandingannya The Best Of Two, jika satu sama maka di set terakhir ditentukan tie break 10 point,” ujarnya.

Lanjut Eka, untuk nomor beregu putra diikuti oleh lima tim yaitu, Kota Tangerang, Kota Serang, Kota Tangsel, Kota Cilegon dan Kabupaten Tangerang. Sementara nomor beregu putri diikuti empat tim yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangsel, Kota Cilegon, dan Kota Serang.

“Hari ini cabor tenis lapangan dimulai dengan pertandingan nomor beregu putra dan putri dengan sistem setengah kompetisi, juaranya dihitung tim yang mendapatkan kemenangan terbanyak,” ujarnya.

Sementara untuk nomor perorangan diikuti oleh tim dari 7 kabupaten/kota, hanya satu yang tidak ikut di nomor ini yaitu Kabupaten Pandeglang.

Sementara pelatih tenis lapangan Kota Tangerang Hardi Wibawa mengatakan, dalam kejuaraan POPDA XI, pihaknya menurunkan 5 atlet yang terdiri dari 4 orang atlet putra dan 1 orang atlet putri.

Untuk atlet putri akan diturunkan pada nomor tunggal perorangan dan ganda campuran. Sementara atlet putra akan bertanding di nomor beregu putra, tunggal putra perseorangan, dan ganda putra perseorangan.

“Ada 5 nomor yang diikutkan dalam POPDA kami menargetkan perolehan dua medali dari cabor tenis lapangan, mudah-mudahan bisa melebihi target yang ditetapkan, semoga dapat tercapai dan turut menyumbangkan target juara umum bagi Kota Tangerang,” ujarnya.

Ia menambahkan, POPDA XI Banten di Kota Tangerang menjadi momentum membangkitkan kembali atlet-atlet berprestasi pada cabor tenis lapangan.

“Pada POPDA sebelumnya dan PORPROV VI Banten, Kota Tangerang tidak mengirimkan kontingen, mudah-mudahan POPDA menjadi titik awal atlet-atlet mengikuti segala ajang kejuaraan mulai dari tingkat daerah hingga nasional hingga tingkat internasional,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan POPDA, pihaknya juga  telah merencanakan pembibitan bagi atlet pemula di Kota Tangerang. Melalui upaya ini Kota Tangerang akan memiliki banyak atlet muda yang siap berprestasi di setiap kejuaraan. (*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *