Pendaftaran Pemilihan Duta Baca Kota Tangerang 2024 Resmi Dibuka

  • Bagikan

Sinargunung.com, Kota Tangerang | Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang kembali membuka proses pendaftaran Pemilihan Duta Baca Kota Tangerang 2024.

Dibuka semua anak muda Kota Tangerang berusia 18-30 tahun, pendafataran dibuka mulai 1-14 Juli 2024.

Kepala DPAD Kota Tangerang Engkos Zarkasyi menuturkan, Pemilihan Duta Baca Kota Tangerang 2024 diselenggarakan untuk menjaring generasi muda pilihan untuk berkontribusi dalam mempromosikan gerakan literasi khususnya meningkatkan minat baca di Kota Tangerang.

Bertajuk “Peran Duta Baca dalam Mewujudkan Kota Tangerang yang Sejahtera, Berakhlakul Karimah, dan Berdaya Saing,” proses pendafataran Pemilihan Duta Baca Kota Tangerang 2024 dibuka secara gratis.

“Pemilihan Duta Baca Kota Tangerang ini agenda rutin yang diselenggarakan untuk meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan masyarakat Kota Tangerang. Tidak hanya menjaring individu yang gemar membaca, proses seleksi ini dibuka untuk menjaring anak muda yang mapu menjadi teladan, inspirator, dan motivator dalam menggerakkan budaya literasi di Kota Tangerang,” ujar Engkos, Selasa (2/7/24).

Ia melanjutkan, Pemilihan Duta Baca Kota Tangerang 2024 tersebut juga dilengkapi beragam hadiah menarik dan bergengsi, seperti uang pembinaan Rp2,5 juta untuk juara pertama, Rp2 juta untuk juara kedua, dan Rp1,5 juta untuk juara ketiga disertai piagam penghargaan.

“Hari ini proses pendaftaran telah resmi dibuka, kami berharap dengan datanya Pemilihan Duta Baca Kota Tangerang akan lahir berbagai program inovatif yang mampu meningkatkan kualitas literasi di Kota Tangerang,” tambahnya.

Selain itu, informasi lebih lengkap mengani dokumen persyaratan, prosedur persyaratan, sampai tahapan pendaftaran dan proses Pemilihan Duta Baca Kota Tangerang 2024 dapat dilihat melalui media sosial resmi DPAD Kota Tangerang (Instagram/@dpadkotatangerang) atau 0882-1971-1162 (Nurkholis). (p.h/rls)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *