Pemkot Minta Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu untuk APBD dan Kinerja

  • Bagikan

SINARGUNUNG.COM, KOTA TANGERANG | Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menerima kunjungan Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Irjen Kemendagri) terkait pemeriksaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Tangerang. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja BUMD dan memastikan bahwa BUMD dikelola secara efektif dan efisien.

“Kami menyambut baik Irjen Kemendagri dan siap untuk bekerja sama dengan tim pemeriksa. Kami ingin memastikan BUMD di Kota Tangerang dapat dikelola secara profesional dan akuntabel, dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat,” ujar Dr. Nurdin, dalam pertemuan bersama Irjen Kemendagri dan BUMD, yang digelar di Ruang Rapat Wali Kota, Senin (13/5).

Adapun dari hasil evaluasi tersebut, lanjut Dr. Nurdin, Pemkot Tangerang akan menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan oleh tim pemeriksa.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kinerja BUMD di Kota Tangerang,” ujarnya.

Alumnus Universitas Indonesia ini, juga mengatakan, Pemkot juga akan terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas BUMD, serta akan terus memperkuat tata kelola BUMD. Dan tentunya, pemeriksaan ini diharapkan dapat berjalan dengan baik.

“Kami berharap dengan pemeriksaan ini, BUMD di Kota Tangerang dapat menjadi lebih maksimal, serta dapat meningkatkan derajat kesehatannya, dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,” kata Dr. Nurdin.

Sementara itu, Inspektur Jenderal II Kemendagri, Damenta, mengatakan, agenda pemeriksaan ini merupakan bagian yang penting dan luar biasa bagi tim dari Kemendagri.

“Terima kasih atas kepercayaannya, dan kami akan fokus pada beberapa hal, yaitu BUMD dan APBD, dalam rangka mewujudkan penyehatan tata kelola keuangan daerah, karena kami berkomitmen untuk melakukan perbaikan secara menyeluruh,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Kota Tangerang memiliki beberapa BUMD yang bergerak di berbagai sektor, seperti air minum, transportasi, kesehatan, dan ekonomi. BUMD ini diharapkan dapat memberikan layanan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *