Nurdin Ajak Muhammadiyah Jadi Mitra Bagi Pemkot Tangerang

  • Bagikan

SINARGUNUNG.COM, TANGERANG KOTA |  Perkembangan dan perubahan zaman membawa tantangan tersendiri bagi sebuah daerah, di mana tantangan tersebut juga dirasakan oleh Kota Tangerang sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia.

Menyikapi tantangan zaman tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, mengungkapkan, saat ini Kota Tangerang berada di garda terdepan dalam menjawab tantangan dengan hadirnya inovasi – inovasi yang ada dalam sistem tata kelola pemerintahan.

“Baik di bidang pemerintahan, society dan juga bisnis, ini harus ditingkatkan agar terus menjadi rujukan bagi warga dari daerah lain,” ungkap Nurdin, dalam acara Rapat Kerja Majelis Pembinaan Kesehatan Umum (MPKU) & Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang di Universitas Muhammadiyah Tangerang, Jumat (19/1).

Namun demikian, lanjut Pj, perkembangan juga membawa tantangan baru bagi Kota Tangerang, salah satunya dengan banyaknya pilihan akses jalan tol dari dan menuju Kota Tangerang, sekaligus menjadi ancaman yang dapat membuat Kota Tangerang hanya sebagai daerah lintasan.

Untuk itu, menurut Nurdin, Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi besar di Indonesia dapat menjadi bagian dari perkembangan dan juga kemajuan Kota Tangerang.

“Untuk itu, perlu dilihat kembali potensi dari posisi strategis yang dimiliki oleh Kota Tangerang, apa yang bisa dimaksimalkan,” tuturnya.

Keikutsertaan organisasi Muhammadiyah sebagai stakeholder yang ada di Kota Tangerang, lanjut Pj, sangat penting dalam rangka membangun kolaborasi pentahelix, dengan menghadirkan konsep dan kajian yang bisa menyempurnakan rumusan kebijakan yang ada.

“Kebijakan ini harus menyesuaikan dengan perkembangan yang ada, semua bisa ikut memberi masukan positif,” terang Nurdin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *