Libatkan Ratusan Personel, Polres Metro Tangerang Kota Amankan Konser Alan Walker di PIK 2 Berlangsung Kondusif

  • Bagikan

Sinargunung.com, Kota Tangerang | Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya sukses mengawal konser Alan Walker pada Walker World Asia Tour Part 1 di Jakarta, Sabtu (8/6/2024) malam WIB. Berlangsung aman dan kondusif hingga akhir acara.

Dalam konser, Alan Walker berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia Putri Ariani serta pelajar dari SMA Al-Azhar Medan.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan konser malam itu berlangsung aman dan Kondusif dihadiri kurang lebih 4.000 penonton.

“Pelaksanaan pengamanan konser ini kita awali apel bersama personel gabungan kawasan Phantom pantai indah kapuk (PIK) 2, dilanjutkan dengan Tactical Wall Game (TWG) menempatkan polisi di titik-titik yang telah ditentukan,” terang Zain.

Adapun personel yang disiagakan hingga akhir acara selesai tersebut sebanyak 110 personel terdiri dari beberapa satuan fungsi (satfung) Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, TNI, Pemkab Tangerang, Paramedis ditambah perbantuan satuan keamanan kawasan PIK 2 Kabupaten Tangerang.

“Pelaksanaan pengamanan kami lakukan sesuai SOP. acara sesuai jadwal dan penonton membubarkan diri dengan tertib dan aman. Sebelum memasuki area konser petugas disiagakan melakukan pemeriksaan ketat terhadap penonton dengan humanis dan persuasif,” tutup Zain. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *