Kontingen Kota Tangerang Amankan Medali Perak di Cabor Bulu Tangkis PEPARPEDA VIII Banten 2024

  • Bagikan

Sinargunung.com, Kota Tangerang | Kontingen Kota Tangerang kembali mengamankan perolehan medali dalam Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Banten 2024. Siang ini, kontingen Kota Tangerang berhasil meraih medali perak di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis tunadaksa kategori standing lower.

Perolehan medali perak tersebut disumbangkan atlet muda berbakat, Ghani Assaka Ramadan asal Sekolah Dasar Negeri (SDN) 14 Kota Tangerang, setelah berhasil mengumpulkan koleksi tiga poin dengan catatan sekali menang melawan kontingen Kabupaten Lebak, serta sekali kalah melawan kontingen Kabupaten Tangerang.

Catatan memuaskan tersebut menempatkan kontingen Kota Tangerang berada di posisi runner up berdasarkan format setengah kompetisi sesuai dengan mekanisme yang ditentukan dalam PEPARPEDA VIII Banten 2024.

“Secara umum, kami sudah memberikan perjuangan yang maksimal, hasilnya juga sangat memuaskan dengan persiapan yang terbilang sangat singkat ini. Bahkan, khusus di kategori standing lower, kami bisa mengalahkan Kabupaten Lebak dengan skor telak dan mengamankan medali perak di ajang ini,” ujar Head Coach Kontingen Bulu tangkis Kota Tangerang, Sanliwan Adrianto, selepas mengawal pertandingan di Tirta Mas Modernland, Kota Tangerang, Rabu (3/7/24).

BACA JUGA | Cabor Renang Kota Tangerang Sumbang Tujuh Medali di PEPARPEDA VIII Banten 

Tidak hanya itu, kontingen Kota Tangerang juga memetik pengalaman berharga di kategori lainnya (standing upper). Diwakili Pasha Ramadan, atlet muda asal SMPN 26 Kota Tangerang, kontingen Kota Tangerang dikalahkan kontingen Kabupaten Lebak, Muhamamd Raditya Hidayat, salah satu atlet yang pernah mencatatkan prestasi gemilang di Pekan Paralimpik Provinsi (PEPARPROV) Banten 2022 silam.

“Setelah ini, kami berharap para atlet dapat memanfaatkan ajang ini sebagai pengalaman berharga karena jalannya juga masih panjang untuk memupuk prestasi dan karir ke depannya,” pungkasnya. (p.h/rls)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *