Kembali Hadir dan Suguhkan Nuansa Keislaman yang Berbeda, Dr Nurdin : Wajib Datang dan Rasakan Kemeriahan Festival Al-‘Azhom 2024

  • Bagikan

sinargunung.com, Kota Tangerang | Bertepatan dengan malam Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H, Festival Al-A’zhom ke-11 resmi dibuka dan kembali menyapa masyarakat Kota Tangerang dengan berbagai sajian dan penampilan bernafas islami. Perhelatan akbar yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerja sama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tangerang tersebut pada tahun ini digelar dari tanggal 6-17 Juni 2024 dan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin.

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota menyampaikan antusiasme dan semangatnya dalam menyambut Festival Al-A’zhom yang merupakan salah satu festival sekaligus destinasi wisata religi paling meriah dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya.

“Alhamdulillah sebagai bagian dari kemeriahan Peringatan Tahun Baru Hijriyah, Festival Al-A’zhom kembali hadir memberikan suasana hati yang riang gembira bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya dan masyarakat muslim pada umumnya melalui suguhan-suguhan yang bernuansa Islam serta penampilan seni dan budaya yang bernafaskan keislaman.” tutur Pj Wali Kota dalam sambutannya saat pembukaan acara di Masjid Raya Al-A’zhom, Sabtu, (06/07/2024).

Lebih lanjut, Dr. Nurdin berpesan kepada seluruh masyarakat untuk memaknai momentum Tahun Baru sebagai sarana untuk instrospeksi diri menuju ke pribadi dan insan beragama yang lebih baik.

“Tahun baru menjadi awal bagi kita untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang baru, membuka lembaran baru dengan sesuatu yang positif melalui doa dan dzikir, melalui sesuatu yang indah dibaca dan didengar, termasuk dengan meneladani sifat-sifat dan kisah-kisah para Nabi dan Rasulullah.” ucap Dr. Nurdin.

“Di mana kisah-kisah perjalanan para Nabi dan Rasul tersebut dapat kita teladani dan saksikan langsung dengan nuansa berbeda melalui Virtual Reality 5D yang ada di Festival Al-A’zhom ke-11 tahun ini.” imbuhnya.

Untuk itu, mantan Pj Bupati Aceh Jaya tersebut turut mengajak seluruh masyarakat untuk hadir memeriahkan Festival Al-A’zhom dan menikmati beragam penampilan dan suguhan bernuansa islami di Kota Tangerang tahun ini.

“Datang dan ajak keluarga, sahabat dan orang-orang terdekat ke Festival Al-A’zhom ke-11 di Kota Tangerang karena selain ada VR kisah para Nabi juga ada kajian dan doa bersama para pemuka agama terkemuka penrtunjukan seni dan budaya islam serta tentunya para pengunjung juga turut dapat menikmati sajian bazaar kuliner dari UMKM Kota Tangerang dan juga booth-booth pelayanan publik dari Pemerintah Kota Tangerang.” Ajak Pj. (rls/aman)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *