Kader Golkar Jadi Korpres KAHMI Kota Tangerang Sanusi: Rusdi Kader Terbaik HMI

  • Bagikan

SINARGUNUNG.COM, KOTA TANGERANG | Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Tangerang memasuki babak baru dengan memiliki Koordinator Presidium (Korpres) KAHMI baru pada Selasa (26/3/2024).

Dalam agenda pergantian Korpres yang dibalut dengan buka puasa bersama dengan kader-kader HMI Se Tangerang Raya tersebut, terpilih Rusdi Alam menggantikan Turidi Susanto yang telah memegang jabatan korpres KAHMI sejak 2022 lalu.

Rusdi yang merupakan Anggota DPRD asal Fraksi Partai Golkar tersebut akan menjabat menjadi Korpres MD KAHMI Kota Tangerang hingga 2025 mendatang.

Menyikapi terpilihnya Rusdi sebagai Korpres MD KAHMI Kota Tangerang, Fungsionaris DPP Partai Golkar Kota Tangerang, Sanusi menyatakan bahwa Rusdi merupakan kader terbaik Golkar di Kota Tangerang.

“Beliau bukan hanya kader terbaik HMI tapi juga kader terbaik Golkar yang insya Allah 2 periode duduk di DPRD Kota Tangerang. Pada pemilu 2024 Rusdi terpilih kembali,” kata Sanusi.

Dikatakan Sanusi, Rusdi dianggap memiliki kelayakan dan komponen lengkap untuk memimpin KAHMI Kota Tangerang.

“HMI memang memiliki kader kader terbaik. Turidi yang juga Ketua Gerindra Kota Tangerang juga terbaik, periode lalu KAHMI dipimpin oleh kader terbaik dan saat ini hingga 2025 juga ada Rusdi yang sama baiknya,” kata Sanusi.

Sanus berharap, karir Rusdi tidak hanya berhenti sebagai Dewan 2 Periode tapi juga bisa lebih. “Kader HMI siap memimpin dimanapun lembaga yang dinaunginya. Semoga tahun ini berkah juga buat HMI dengan mulusnya karir politik Rusdi di Golkar,” kata Sanusi.

Sekretaris Umum KAHMI Kota Tangerang, Zaki Ramli menyebutkan, Rusdi juga memiliki kelayakan memimpin DPRD Kota Tangerang. “Pengalaman cukup, 1 periode di dewan. Kami berharap Ketua DPRD Kota Tangerang dipimpin kader HMI. Apalagi Golkar jadi Pemenang di Kota Tangerang,” tegas Zaki.

Korpres KAHMI periode 2022-2023, Turidi Susanto dalam serah terima jabatan menyatakan, semoga di bawah kepemimpinan Rusdi KAHMI bisa lebih segar dan lebih baik. “Harapan saya kaderisasi terus dilakukan, HMI bisa memproduksi penerus penerus terbaik di berbagai posisi dengan kepemimpinan Rusdi ini,” imbuh Turidi.

Rusdi sendiri mengatakan, bahwa kader HMI sudah digembleng dan dididik untuk bisa dan mampu mengemban amanah apapun. “Saya hanya berfikir bagaimana HMI ini semakin bisa memberikan dampak manfaat untuk Kota Tangerang, dorongan sinergis dengan pemerintah juga perlu dikuatkan di masa kepemimpinan saya kedepan,” tutup Rusdi (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *