Jum’at Curhat, Kapolres: Pilpres dan Pileg Telah Dilaksanakan, Persatuan dan Kesatuan Itu yang Utama

  • Bagikan

SINARGUNUNG.COM, TANGERANG KOTA | Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melalui Program Jum’at keliling dan Jum’at Curhat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di wilayah hukumnya telah menjaga kondusifitas selama pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 saat ini.

Kapolres juga menyampaikan menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) pasca pemilu 2023-2024 di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, bukan hanya tugas polisi tetapi menjadi tugas seluruh masyarakat agar kedamaian dan kenyamanan selalu tercipta.

Zain menjelaskan bahwa program salat Jum’at keliling dan Jumat Curhat dilakukan jajaran kepolisian guna menyapa masyarakat, mendengar dan mencatat setiap permasalahan yang terjadi dilingkungan untuk diselesaikan.

Hari ini, Jum’at, 23 Februari 2024, Kapolres melaksanakan Jumat keliling di Masjid Al Amin, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 25 Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

“Saya Kombes Zain Dwi Nugroho, selaku Kapolres Metro Tangerang Kota, mengucapkan terima kasih atas peran masyarakat dalam mendukung kesuksesan Pemilu yang diselenggarakan pada 14 Februari 2024 kemarin di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota,” tuturnya.

Lanjutnya, tahapan pemilu Pileg dan Pilpres 2024 telah dilaksanakan dengan jurdil aman dan lancar. Apapun hasilnya, baik presiden maupun wakil rakyat di parlemen (anggota dewan) itu adalah pilihan rakyat. Tetap jaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan sampai terjadi pemisahan dan perpecahan masyarakat hanya karena perbedaan pilihan. Saling  menghormati, jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya,” kata Zain dihadapan jamaah usai pelaksanaan salat Jumat berjamaah itu.

Kapolres pun menambahkan, soal maraknya kasus tawuran dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Ia mengingatkan masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, pengunaan kunci ganda dan kamera pengawas (CCTV) di lingkungan akan dapat meminimalisir terjadinya aksi-aksi kejahatan.

“Curanmor dapat terjadi dimana saja, dan kapan saja termasuk Masjid. Diharapkan gunakan kunci ganda, parkir ditempat yang aman, serta pasang CCTV di lingkungan,” ujarnya.

Dijelaskan Dia, kegiatan Jumat keliling sekaligus Jumat Curhat ini merupakan program prioritas Kapolri. Polisi mendengar, mencatat dan membantu masyarakat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan. Tentunya, dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Polisi RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

“Libatkan remaja di kegiatan positif seperti pengajian, olahraga dan lain sebagainya. Mari bersama kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah,” tambahnya.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, Kapolres, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Metro Tangerang Kota, juga berkesempatan menyerahkan Al Quran untuk dapat digunakan dalam kegiatan pengajian di Masjid Al-Amin. (Aman).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *