Hari Pertama Dinas, Kepala BNN Kota Tangerang Lakukan Tes Urine dan Atribut Pegawai

  • Bagikan

sinargunung.com, Kota Tangerang | Di hari pertama bertugas pasca dilantik, Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Dr. Josephein Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom melakukan tes urine dan pengecekan terhadap kerapihan atribut yang dipakai pegawai untuk meningkatkan kedisiplinan dan deteksi dini.

Pasalnya kepala BNN kota Tangerang yang baru ini dilantik pada Jum’at (31/5/2024) lalu dan kemudian memimpin apel pagi sekaligus perkenalan terhadap seluruh pegawai BNN Kota Tangerang untuk memberikan pengarahan dan motivasi, Senin (3/6) pagi.

Dalam arahannya, AKBP Josephein Vivick Tjangkung menyampaikan bahwa apel pagi merupakan kewajiban seluruh pegawai, sekaligus mengetahui kedisiplinan dan kondisi pegawai serta kekuatan satker.

“Ini merupakan kewajiban serta semangat untuk selalu menggelorakan Anti Narkoba baik dalam program kerja BNN Kota Tangerang maupun kegiatan kolaborasi lintas instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat agar di tingkatkan, peran serta masyarakat dalam menggelorakan anti Narkoba merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan Kota Tangerang Bersinar,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada pegawai yang telah melaksanakan tugas dan sebagai pegawai BNN Kota Tangerang agar lebih meningkatkan tanggung jawabnya dan disiplin dan kinerja sehingga tujuan organisasi dapat tercapai dengan baik,” tambahnya.

Diketahui, setelah apel dilanjutkan dengan test urine yang diikuti oleh seluruh pegawai BNN Kota Tangerang sebagaimana mengikuti Intruksi Presiden (INPRES) No 2 Tahun 2020, tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

“Ini merupakan bagian dari kegiatan pengawasan peningkatan kedisiplinan dan kerapihan para staf sekaligus pengecekan atribut serta penghibauan tegas menjauhi penyalahgunaan Narkoba kepada seluruh pegawai ,” ujar kepala BNN yang akrab dipanggil Bu Vivick tersebut.

Vivick Tjangkung juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa tim internal BNN Kota Tangerang karena biasanya BNN Kota Tangerang melaksanakan Tes Urine untuk pihak luar baik dari instansi pemerintah, swasta dan komponen masyarakat.

“jadi tidak hanya pihak luar yang kita tes urine tetapi staf dari BNN Kota Tangerang juga mengikuti INPRES No 2 tahun 2020 untuk meminimalisir penyebaran Narkotika di Lingkungan BNN Kota Tangerang, syukur hasilnya sangat memuaskan BNN Kota Tangerang seluruh Staf nya Negatif dari penyebaran Narkotika dilingkungan kerja”

Kepala BNN Kota Tangerang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menghindar dari Penyalahgunaan Narkoba.

“Baik siapa pun itu, jangan pernah coba-coba terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” imbuhnya.

Dalam rangka PRA Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang melaksanakan kegiatan Donor darah dengan Stakholder pemerintah kota Tangerang dan Forkopimda yang akan dilaksanakan 11 Juni 2024 Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pra HANI 2024 serta sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kota tangerang.

Selain itu kegiatan sosial ini juga sebagai salah satu program rangkaian PRA HANI 2024 dari BNN Kota Tangerang dengan mengusung tema ” Memperingati HANI 2024 Masyarakat Bergerak,Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar” diharapkan dapat tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat. (Red, Iwan )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *