Edi Suhendi Ajak Masyarakat Kota Tangerang Dukung pelaksanaan POPDA XI Banten

  • Bagikan

sinargunung.com, Kota Tangerang | Anggota DPRD Kota Tangerang Edi Suhendi mengajak masyarakat Kota Tangerang mendukung pelaksanaan POPDA XI Banten di Kota Tangerang pada 8-13 Juni 2024 agar berjalan lancar dan kontingen Kota Tangerang mampu berprestasi dengan meraih juara umum, Kamis (6/6/24).

“Kepada warga Kota Tangerang mari kita saksikan, kita dukung dan sukseskan POPDA..agar kota Tangerang sukses sebagai tuan rumah dan memperoleh juara umum,” ujar Edi.

Edi yang juga ketua Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kota Tangerang ini menyebutkan, tiga hari menjelang pelaksanaan POPDA, persiapan yang dilakukan oleh Pemkot dinilai sudah baik.

“Sesuai dengan levelnya POPDA yang lebih rendah dari PORPROV, untuk venue sudah lebih baik karena melanjutkan venue PORPROV,” ujar Edi.

Lanjut Edi, terkait bapak asuh cabor telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam melakukan pemantauan dan pembinaan cabor dalam mempersiapkan POPDA.

“Bapak asuh panahan yaitu BAPPEDA, sejauh ini sangat membantu sesuai dengan kemampuan dan kewenangan yang di miliki,” ujarnya.

Lebih jauh Edi mengatakan, khusus cabor Panahan saat ini persiapan POPDA telah memasuki pekan terakhir latihan.  Persiapan sudah mencakup semua hal mulai dari fisik, teknik, strategi dan mental.

“Insya Allah dengan 17 atlet dan 3 pelatih panahan menargetkan perolehan medali yang lebih baik dari POPDA sebelumnya di Kota Serang yaitu 4 perak,dan 1 perunggu. Kami targetkan POPDA di Kota Tangerang meraih 5 medali emas,” katanya

 

Edi menambahkan, hhusus cabor panahan, pihaknya masih berharap Pemkot Tangerang memenuhi janjinya yaitu akan membangun lapangan panahan yg bertaraf internasional sehingga dapat menambah jumlah Lapangan panahan standar lomba di Kota Tangerang.

“Hari ini kami hanya punya 1 lapangan di Pabuaran untuk sekitar 20 klub panahan yang ada di Kota Tangerang.Kami membutuhkan lapangan dengan ukuran minimal 60 m x 120 m yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya,” papar Edi.

Ia berharap pemenuhan fasilitas olahraga panahan dapat dianggarkan pada APBD tahun 2025. Sehingga cabor panahan dapat mengimbangi kota lain yang selama ini mendominasi.

“Karena mereka didukung fasilitas lapangan yang jauh lebih banyak..tapi Insyaallah Pengcab Perpani tetap akan melanjutkan program pengenalan panahan di kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum agar lebih banyak lagi Atlet baru yang siap membela kota Tangerang,” pungkas politisi PKS ini. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *