DPP KONIN Resmi Deklarasi, Langkah Baru Bagi Masyarakat Nias di Indonesia

  • Bagikan

SINARGUNUNG.COM, TANGERANG | 10 Februari 2024 – Hari Sabtu, 10 Februari 2024, Jakarta menjadi saksi deklarasi resmi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kumpulan Ono Niha Indonesia (KONIN), menciptakan babak baru bagi masyarakat Nias di seluruh Indonesia.

Acara deklarasi dihadiri oleh dewan pembina KONIN, dewan penasehat KONIN, pengurus dari 2 DPW KONIN (DKI Jakarta dan Banten), tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua organisasi atau paguyuban, dan tamu undangan terkemuka.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONIN Juliarman Gulo, S.H., menyampaikan KONIN berawal dari sebuah grup yang dibentuk oleh Juliarman Gulo, S.H. pada tanggal 18 November 2023 sebagai respons atas peristiwa pemukulan masyarakat Nias di Roxy, Jakarta Pusat. Grup ini kemudian berkembang pesat dengan jumlah anggota mencapai 1.000 orang dalam waktu dua minggu. Sehingga berjalannya waktu kurang lebih 2 minggu, dengan sering berdiskusi dan memberikan masukan bersama saudara- saudara kita, gagasaan KONIN ini tetap berjalan. Inti gagasan ini adalah tidak hanya untuk menanggapi kejadian tertentu, seperti yang terjadi di roxy yang sudah diselesaikan dengan damai. Namun, gagasan ini juga ingin menjadi wadah yang memiliki visi, misi, dan tujuan yang baik.

menegaskan visi dan misi organisasi, yang mencakup:

Visi: Mewujudkan solidaritas dan kepedulian sesama ono niha dengan moral pancasila untuk memperkuat persaudaraan dan kesatuan.

Misi:

1. Berperan aktif dalam pendidikan, kesehatan, kerohanian, ekonomi, dan sosial budaya untuk kemajuan Pulau Nias dan Indonesia.
2. Berkontribusi dengan ide dan gagasan intelektual, mental, dan spiritual.
3. Mendukung program pemerintah dengan solusi alternatif untuk kemajuan Pulau Nias dan Indonesia.

Tujuan Organisasi:

1. Menghimpun masyarakat Nias untuk memperkuat rasa cinta terhadap Nias dan Indonesia.
2. Membangun tali persaudaraan dan solidaritas gotong royong.
3. Membina hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat untuk kemajuan Pulau Nias dan Indonesia.

Ketua Umum KONIN Juliarman Gulo, S.H. juga mengajak seluruh masyarakat Nias di perantauan untuk bersatu padu dan mendukung KONIN dalam mencapai visi dan misinya. KONIN berkomitmen untuk menjadi organisasi yang transparan dan akuntabel dalam menjalankan semua program dan kegiatannya. KONIN terbuka untuk menerima masukan dan saran dari semua pihak untuk kemajuan organisasi.

Kata sambutan mewakili Dewan Pembina KONIN, BPK. Hendikus Zagoto, S.S.,MM., menyambut baik deklarasi KONIN dan mengharapkan peran organisasi sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan Pulau Nias dan Indonesia.

Kata sambutan dari Dewan Penasehat KONIN, BPK. Yunius Lase, S.H., turut menambahkan makna pada acara tersebut. Hadir pula tokoh masyarakat Nias serta tokoh agama setempat, menunjukkan dukungan yang kuat terhadap langkah KONIN dalam memajukan kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal KONIN Dominikus F. Gulo, S.H., menekankan pentingnya profesionalisme dan dedikasi tinggi dari pengurus KONIN.

Deklarasi KONIN diharapkan menjadi momentum persatuan dan kemajuan masyarakat Nias di Indonesia. KONIN bertekad berkontribusi dalam pembangunan Pulau Nias dan Indonesia melalui program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. (P.H).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *