Dinilai Berhasil Kendalikan Inflasi, TPID Pemkab Badung Studi ke Pemkot Tangerang

  • Bagikan

SINARGUNUNG.COM, KOTA TANGERANG |  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, menerima kunjungan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Badung, di Ruang Rapat Sekda, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (30/4). Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempelajari strategi dan program pengendalian inflasi yang telah diterapkan di Kota Tangerang.

Dalam kesempatannya, Herman Suwarman, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Tim TPID Kabupaten Badung. Ia berharap melalui kunjungan ini, kedua daerah dapat saling bertukar ilmu dan pengalaman dalam upaya mengendalikan inflasi.

“Saya berharap, dengan pertemuan ini kita bisa saling bertukar informasi dan pengalaman dalam upaya pengendalian inflasi di daerah masing-masing,” ujar Herman.

Lebih lanjut, Herman, memaparkan beberapa program yang telah dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang untuk mengendalikan inflasi, melalui program dan inovasi, antara lain ada subsidi untuk angkutan umum, pasar murah, warung digital, dan Mobil Si Belanja Gampang (Jampang).

“Pemkot Tangerang terus melakukan berbagai upaya untuk menekan inflasi di Kota Tangerang, “ucapnya.

Sekda, menegaskan, program-program tersebut telah berhasil membantu menurunkan angka inflasi di Kota Tangerang.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Pemerintah Kabupaten Badung, I Bagus Gede Arjana, menyampaikan, pihaknya tertarik untuk mempelajari strategi, program dan inovasi pengendalian inflasi yang telah diterapkan di Kota Tangerang.

“Studi tiru ke Kota Tangerang, karena Kota Tangerang sudah lebih dulu ditetapkan sebagai kota Indeks Harga Konsumen (IHK), kota yang diperhitungkan IHK, sementara kami tahun 2024, baru ditetapkan sebagai kota IHK. Oleh karena itu, kami ingin mempelajari strategi dan program pengendalian inflasi yang telah diterapkan di Kota Tangerang, seperti yang disampaikan tadi upaya pengendalian inflasi di Kota Tangerang di antaranya subsidi angkutan umum, pasar murah, melibatkan UMKM, dan inovasi-inovasi lainnya,” jelasnya.

Selain itu, ia menilai juga menilai Pemkot Tangerang mampu mengendalikan inflasi. “Pemkot Tangerang cukup berhasil mengendalikan inflasi, salah satunya ada pasar induk, kami di Kabupaten Badung, baru tahap perencanaan untuk meniru strategi menerapkan pasar induk karena pasar ini mampu mengendalikan inflasi,” ucap I Bagus.

I Bagus berharap dengan penerapan strategi dan program yang tepat, inflasi di Kabupaten Badung dapat segera dikendalikan. “Kami berharap, setelah kunjungan ini, kami dapat mengendalikan inflasi di Kabupaten Badung,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *