Bedah Rumah di Tangsel Terus Berlanjut, Pilar : 94 Unit Rumah di Pondok Aren Diperbaiki

  • Bagikan

sinargunung.com, Tangsel |  Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) terus melanjutkan program bedah rumah. Sepanjang 2024, Pemkot Tangsel memperbaiki 510 unit rumah tak layak, dan khusus di Pondok Aren sebanyak 94 unit rumah dibedah menjadi layak.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, saat menyerahkan kunci kepemilikan rumah kepada penerima manfaat program bedah rumah di Kecamatan Pondok Aren, pada Rabu (10/07/2024).

“Alhamdulillah untuk di Pondok Aren sebanyak 94 unit rumah tak layak diperbaiki, dan ini kunci telah kami serahkan kepada pemilik rumah,” ucapnya.

Secara teknis, penerima program manfaat bedah rumah telah melalui proses verifikasi yang dilakukan oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) sesuai dengan Peraturan Wali Kota Nomor 110 tahun 2022.

Di antaranya, kebenaran lokasi, ketersediaan, tingkat kerusakan dan termasuk kepemilikan lahan yang harus dimiliki sendiri.

Sementara itu, disampaikan Kepala Disperkimta Tangsel, Aris Kurniawan, bahwa program bedah rumah dari Pemkot Tangsel tidak hanya sekadar memperbaiki bagian yang rusak. Tetapi membangun kembali rumah dari pondasi hingga atap, dengan fasilitas lengkap.

“Untuk anggaran kurang lebih 71 juta rupiah perunit. Itu mulai perencanaan, pelaksanaan dan tenaga,” ujarnya

Bahkan komitmen Pemkot Tangsel terkait program bedah rumah menjadi prioritas. Sejak 2015, Pemkot Tangsel telah memperbaiki rumah yang tak layak sebanyak 2.511 unit rumah. (p.h/rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *