Ayo Ramaikan! Festival Al-A’zhom Kota Tangerang ke-11 Resmi Dibuka hingga 17 Juli Mendatang

  • Bagikan

Sinargunung.com, Kota Tangerang | Salah satu festival kebanggaan warga Kota Tangerang, yakni Festival Al-A’zhom kembali hadir dengan tema Manjadda Wajada. Festival ini resmi dibuka oleh Penjabat Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin, dan akan berlangsung hingga 17 Juli mendatang, Sabtu (6/7/24).

Festival Al-A’zhom ke-11 dibuka dengan kegiatan Doa Bersama Awal Tahun dan Akhir Tahun, yang dihadiri jajaran Kepala OPD, Forkopimda dan masyarakat umum.

Dr. Nurdin menyatakan, di festival ini banyak kegiatan yang bernuansa Islam. Harapnnya, seluruh masyarakat yang datang bisa meningkatkan nilai-nilai ke-Islaman pada kehidupan sehari-hari.

“Yang berbeda, di Festival Al-A’zhom ke 11 ini ialah adanya virtual reality 5D di Graha Santri 2210, tepat di belakang Masjid Raya Al-A’zhom. Virtual reality 5D ini mengisahkan perjalanan Nabi dan Rasul. Luar biasa membuat kita merasakan perjalanan spiritual yang mendalam dan interaktif,” jelas Nurdin.

“Ayo masyarakat Kota Tangerang dan seluruh warga dari daerah mana pun. Festival Al-A’zhom dibuka untuk umum, jadi ayo datang dan ramaikan. Nikmati seluruh sajian acara, perlombaan untuk mendapat pengalaman baru terkait ke Islaman,” ajak Nurdin.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival Al-A’zhom Subarkah menyatakan, Festival Al-A’zhom ke-11 ini mengusung tema milenial. Di mana sebelumnya, menghadirkan Pameran Artefak Nabi Muhammad SAW, di tahun ini perjalanan spiritual didapatkan dengan virtual reality 5D.

Melalui virtual reality 5D, kata Subarkah, masyarakat dapat melihat setiap momen penting dalam sejarah Islam dan menyelami kehidupan dan perjuangan Rasulullah SAW dan para Nabi dalam bentuk yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

“Tak hanya dapat melihat, namun masyarakat juga akan ikut merasakan sensasi VR 360 dengan resolusi 8K yang akan membawa kalian langsung ke tahun kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dan ini hanya ada di Festival Al-A’zhom ke-11 Kota Tangerang,” tutur Subarkah.

Sebagai informasi, Festival Al-A’zhom juga akan menyajikan kegiatan jalan sehat sarungan batik, tabuh bedug, tabligh akbar, lebaran anak yatim, pramuka cinta masjid serta puluhan stand kuliner halal food Nusantara dan kuliner khas Timur Tengah.

Informasi lebih lanjut terkait rundown acara bisa cek di akun-akun resmi Pemkot Tangerang dan akun Instagram Festival Al-A’zhom di @festivalalazhom. (p.h/rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *