8 SD se-Banten Beradu Kebolehan di Turnamen Futsal, Pj : Kembangkan Bakat Sejak Dini dan Raih Prestasi

  • Bagikan

SINARGUNUNG.COM, KOTA TANGERANG |  Semarak turnamen Futsal Piala Wali Kota Antar SD se-Provinsi Banten, digelar di GOR Gondrong, Cipondoh selama 3 hari, dari 7-9 Maret 2024.

Dalam kesempatannya, Penjabat Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, yang hadir pada pembukaan turnamen ini, mengapresiasi antusias dan semangat para peserta yang beradu kebolehan dalam turnamen ini. Di mana kesempatan ini, merupakan wadah yang tepat bagi para siswa SD.

“Luar biasa melihat antusias dan semangat para peserta selama pertandingan berlangsung. Turnamen ini merupakan ajang yang tepat bagi para siswa SD untuk menunjukkan potensi dan bakat mereka dalam bermain futsal, karena dengan event ini dapat menumbuhkan semangat para generasi muda untuk terus berlatih,” ujar Dr. Nurdin, saat membuka turnamen.

Usia dini, lanjut Dr. Nurdin, adalah waktu yang tepat untuk membangun fondasi dan mengembangkan bakat. Ia mengajak seluruh para generasi muda agar dapat berprestasi sejak dini.

“Jangan sia-siakan waktu muda kalian. Gunakan waktu ini untuk belajar, berlatih, dan mengembangkan bakat kalian,” ucap Pj.

Alumni Universitas Indonesia ini, mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan olahraga di Kota Tangerang, termasuk futsal.

“Mudah-mudahan turnamen ini dapat menjadi agenda tahunan dan harapannya dapat terjaring bibit-bibit unggul yang bagus untuk kita kembangkan terus untuk menjadi atlet futsal Kota Tangerang yang dapat berlaga di kancah nasional maupun internasional,” jelasnya.

Dr. Nurdin, juga mengajak seluruh peserta turnamen untuk menjunjung tinggi sportivitas dan semangat fair play.

“Ayo, tunjukkan kemampuan terbaik kalian dan jadilah juara dan terus berprestasi,” pungkasnya.

Adapun turnamen ini, diikuti oleh 672 peserta dari 48 SD di seluruh wilayah Banten, dengan memperebutkan hadiah total senilai Rp20 juta. ( Aman )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *