25 Anggota Capaskibra Kecamatan Jatiuwung Lakukan Training Center

  • Bagikan
sinargunung.com, Kota Tangerang | Kecamatan Jatiuwung bersama Korwil Paskibra Kecamatan Jatiuwung mulai melakukan training center, bagi 25 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaskibra), menjelang peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.
Mulainya training center ditandai dengan upacara dan penyematan, sebagai tanda sudah resminya 25 siswa terpilih, yakni 12 putra dan 13 putri menjadi bagian dari Capaskibra pada Kecamatan Jatiuwung. Penyematan diberikan langsung Camat Jatiuwung Edih, Senin (1/7/24).
Camat Jatiuwung Edih menjelaskan, Training Center akan berlangsung hingga 18 Agustus 2024.
“Keberadaan anggota Paskibra merupakan momen yang sangat penting, dimana mereka nanti harus mampu, dan siap mengibarkan bendera pusaka pada peringatan detik-detik proklamasi termasuk saat penurunan bendera,” jelasnya.
Kata Edih, mereka akan dilatih oleh anggota TNI, Polri dan Petugas Kesbangpol Kota Tangerang.
“25 peserta ini merupakan hasil seleksi ketat yang dilakukan pada awal tahun. Mereka pilihan dari yang terbaik, dan akan melakukan yang maksimal untuk upacara di Kecamatan Jatiuwung,” katanya.
Karena memang, selama training center, kata Edih, peserta diberikan berbagai materi seperti, PBB, membuat formasi dan pengetahuan umum tentang bendera merah putih, lagu kebangsaan Indonesia, beberapa pengetahuan berkarakter, sosialisasi tentang kepemudaan dan kesiswaan.
“Kepada peserta juga diberikan pengetahuan wawasan kebangsaan. Semoga, ini menjadi ajang yang benar-benar dimanfaatkan para siswa terpilih ini. Selain memberikan aksi terbaik pada hari 17 Agustus mendatang, juga dimanfaatkan untuk pengembangan diri sendiri diberbagai sektor,” imbuhnya. (rls.p.h)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *