Dukung Pelajar Tangerang Mengaji, Nurdin : Perkuat Guru Pembimbing dan Peran Orang Tua

  • Bagikan

SINARGUNUNG.COM, KOTA TANGERANG |  Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, membuka kegiatan Penguatan Pembimbing Baca Tulis Qur’an pada Program Pelajar Tangerang Mengaji yang digelar di Aula Al-Amanah Puspem Kota Tangerang, Rabu, (07/02).

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota, ingin program yang dilaksanakan pada jam ke-nol, yakni dari pukul 06.30-07.00 setiap hari Selasa-Jum’at atau 30 menit sebelum pembelajaran dimulai tersebut, dapat semakin mewujudkan jiwa serta karakter akhlakul karimah dalam pribadi setiap anak-anak di Kota Tangerang.

“Tentunya kita menginginkan dalam kegiatan Pelajar Tangerang Mengaji ini, anak didik tidak hanya dapat membaca tapi juga bisa memaknai arti dari setiap bacaan Al-Qur’an itu sendiri, menghafalkan dan yang tak kalah penting dapat mengamalkannya. Dan itu memang perlu kita tanamkan sedari dini,” tutur Pj Wali Kota, dalam kegiatan pembinaan dan penguatan yang dihadiri oleh Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD-SMP se-Kota Tangerang tersebut.

Untuk itu, lanjut Dr. Nurdin, agar anak-anak dapat mengenal, memahami, menghafal dan menerapkan kandungan isi Al Qur’an, tentunya dibutuhkan sinergi antara orang tua dan guru, agar cita-cita kita menjadikan anak didik yang paham dan hafal al Qur’an sedari dini ini dapat berhasil.

“Oleh karena itu, besar harapan kami kepada bapak-ibu semua agar turut memberikan laporan kepada orang tua terkait progres anak-anak mereka, sehingga ketika di rumah mereka dapat dibimbing oleh orang tuanya,” ungkapnya.

Pj yang juga mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, juga menyampaikan, para guru PAI tersebut merupakan ujung tombak dalam keberhasilan berjalannya program Pelajar Tangerang Mengaji yang merupakan salah satu upaya Pemkot dalam visi Kota Tangerang yaitu mewujudkan Kota Berakhlaqul Karimah.

“Alhamdulillah, sudah hampir sebulan berjalan dengan baik. Karenanya harus kita pertahankan dan tingkatkan lagi dan hal tersebut tentunya membutuhkan kolaborasi dari kita semua agar islamic society di Kota Tangerang yaitu berakhlakul karimah dapat terwujud,” tukas Dr. Nurdin. (P.H)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *