Cover BPJS Hingga Bonus, Dr Nurdin : Komitmen Kembangkan Olahraga dan Pramuka

  • Bagikan

sinargunung.com, Kota Tangerang | Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus menunjukkan komitmennya untuk mengembangkan olahraga dan melahirkan atlet-atlet berprestasi dan berbakat. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai upaya yang dilakukan, seperti pengukuhan atlet dan pelatih, jaminan kesehatan dan kecelakaan, pemberian bonus, hingga dukungan terhadap kegiatan kepramukaan.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (28/6), Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, mengukuhkan para atlet dan pelatih Kota Tangerang, serta mengukuhkan cabang olahraga baru anggota KONI Kota Tangerang dan menjadi momen pelepasan Peserta Pendidikan Dasar (DIKSAR) Saka Patriot Kota Tangerang Angkatan I Tahun 2024.

Dalam amanatnya, Dr. Nurdin, menegaskan komitmen Pemkot Tangerang untuk terus mendukung dan mengembangkan olahraga di Kota Tangerang. Terutama dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi ke-12, di Tangerang Selatan tahun 2026.

BACA JUGA | Diduga Banyak Kejanggalan, Timsel dan Pansel PT TNG Bakal Digugat ke PTUN 

“Pemkot akan terus mendukung olahraga di Kota Tangerang, seperti dengan pemberian bonus kepada para atlet berprestasi, jaminan kesehatan dan kecelakaan melalui kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, serta pembangunan sarana dan prasarana olahraga,” ujar Dr. Nurdin.

“Jadi dalam kegiatan Puslatcab tahun ini mulai dari hari pertama mereka berlatih, itu sudah di cover dengan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga jika ada yang tidak diinginkan atau insiden, maka sudah tercover. Sementara untuk BPJS kesehatan semua penduduknya sudah tercover,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dr. Nurdin, berharap para atlet dan pelatih yang dikukuhkan dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kota Tangerang di kancah nasional dan internasional. Termasuk pada Porprov yang akan datang pada tahun 2026.

“Terus semangat berlatih, dan pertahankan prestasi yang telah diraih pada Porprov 11 yaitu sebagai juara umum,” harapnya.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam memajukan olahraga di Kota Tangerang.

Selain pengukuhan atlet dan pelatih, kegiatan ini juga menjadi momen pelepasan Peserta DIKSAR Saka Patriot Kota Tangerang Angkatan I Tahun 2024.

Dr. Nurdin, berharap Saka Patriot dapat menjadi wadah pembinaan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

“Mudah-mudahan dengan saka ini, dapat membangun kepramukaan yang semakin terdepan di Kota Tangerang,” ucapnya.

Pemkot Tangerang juga memberikan stimulus kepada 13 Kwartir Ranting di Kota Tangerang dan dorongan kepada seluruh ranting dan kwartir cabang pramuka di Kota Tangerang, agar terus semangat dan aktif dalam berbagai kegiatan kepramukaan.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan partisipasi masyarakat terhadap kegiatan pramuka,” pungkasnya. (rls/ p.h)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *